Jumat, 02 Agustus 2013

Manusia dan harapan

Pengertian Manusia

Manusia merupakan ciptaan tuhan sebagai pemimpin (khalifah) dan yang paling pintar dibanding makhluk ciptaannya yang lain. Karena manusia diberikan akal untuk berfikir dan berusaha mengembangkan segala sesuatu menjadi hal yang bermanfaat dan berguna. Oleh karena itu sebagai manusia yang sempurna kita patut bersyukur bahwa masih banyak manusia yang tidak memiliki apa yang kita miliki.

Pengertian Harapan 
Harapan artinya sebuah hal yang ingin dicapai yang biasanya untuk melakukkan hal yang lebih baik dalam hidupnya. Dengan adanya harapan kita dapan mengintrospeksi diri atas segala sesuatu. Dengan harapan, manusia dapat hidup dan berangan-angan karena harapan manusia dapat diingat dan sadar akan jalan hidup yang sebenarnya. 

Hubungan Manusia dan Harapan 

Setiap manusia pasti mempunyai harapan yang berbeda untuk kehidupannya, dengan bertahan untuk mengejar hal yang ingin diraihnya manusia akan berjuang. Melalui harapan manusia dapan mengembangkan potensinya untuk menjadi makhluk yang berguna dan menjadi yang terbaik untuk dirinya dan orang di sekitarnya. 
contohnya adalah seseorang yang berharap untuk mempunyai rumah, dia akan berusaha dengan bekerja keras mencari uang untuk dia membuat rumah untuknya dimasa depan.

Manusia yang berusaha akan cepat mendapatkan apa yang dia harapkan dari pada orang yang hanya menunggu saja tanpa melakukan apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar